IMPLEMENTASI METODE LINEAR CONGRUENT METHOD PADA GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID

Fernandez, Sandhy IMPLEMENTASI METODE LINEAR CONGRUENT METHOD PADA GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID. IMPLEMENTASI METODE LINEAR CONGRUENT METHOD PADA GAME EDUKASI PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID.

[img] Text (Article)
Berkas Jurnal Game Edukasi Fix.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Hasil Cek Plagiasi)
Hasil Cek Plagiasi Jurnal Game Edukasi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ilmu agama khususnya hijaiyah bagi anak sangat penting sebagai bekal untuk dasar hidup mereka dalam menghadapi kehidupan di masa mendatang. Agar game edukasi menjadi semakin menarik saat dimainkan, maka penulis menerapkan salah satu metode yang dapat membangkitkan bilangan acak semu yaitu Linear Congruent Method (LCM). LCM dapat diimplementasikan sebagai metode pengacakan soal yang terdapat dalam menu quis. Dari hasil pengujian menggunakan black-box, sistem dalam aplikasi tersebut bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan. Sedangkan pada pengujian kuisioner aplikasi yang dibangun masuk ke kategori “Baik” dengan hasil rata-rata 76,40%.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Sandhy Fernandez
Date Deposited: 15 Jun 2023 01:45
Last Modified: 03 Jul 2023 03:17
URI: http://repository.ittelkom-pwt.ac.id/id/eprint/9669

Actions (login required)

View Item View Item