RANCANG BANGUN APLIKASI AUGMENTED REALITYMEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN MACAM-MACAM BOLA PADA ANAK USIA DINI

Rochmat, Indrajaya and Pradana Ananda Raharja, PAR (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI AUGMENTED REALITYMEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN MACAM-MACAM BOLA PADA ANAK USIA DINI. ZONASI : JURNAL SISTEM INFORMASI, 5 (1). pp. 204-2014. ISSN 26567393

[img] Text
Bukti Korespondensi.pdf

Download (377kB)
[img] Text
Artikel Zonasi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity)
Turnitin - Draft - 11102-Article Text-40013-1-2-20220825 (1).pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
File Lengkap.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://journal.unilak.ac.id/index.php/zn/article/...

Abstract

Aktivitas pembelajaran pengenalan jenis macam-macam bola saat ini masih memakai media buku. Media buku memiliki mandat baca masih tergolong kurang akibat objek yang ditampilkan pada buku tidak seperti nyata dan kurang memikat anak usai dini. Augmented Reality yaitu pemaduan dunia virtual dengan dunia nyata yang dibangun oleh manusia pada sistem komputer. Metode yang dipilih pada riset ini yaitu menerapkan metode prototype, metode ini dipilih karena memiliki kelebihan yaitu lebih mudah mewujudkan kebutuhanpengguna.Pengujian fungsionalitas pada aplikasiini dipilih metode uji black box testing. Dengan menggunakan metode uji black box ini memperlihatkan semua fungsi yang terdapat pada Aplikasi AR Bola bisa berfungsi seperti semestinya. Selain metode black box dilakukan juga metode uji System Usability Scale (SUS) Hasil uji yang dilakukan dengan menggunakan kuisoner SUS diperoleh skor rata-rata 83 ini termasuk dalam Adjective Ratings “Excellent” dengan Grade Scale “B” ini menunjukan bahwa aplikasi sudah cukup baik untuk digunakan.

Item Type: Article
Divisions: Faculty of Informatics
Depositing User: Pradana Ananda Raharja
Date Deposited: 08 Apr 2023 07:24
Last Modified: 23 Aug 2023 11:48
URI: http://repository.ittelkom-pwt.ac.id/id/eprint/9378

Actions (login required)

View Item View Item