STICKER SEBAGAI KOMUNIKASI VISUAL MASYARAKAT MILENIAL DALAM PENDEKATAN BEHAVIORISME DI ERA DISRUPSI TEKNOLOGI

Kalbuadi, Gandung (2021) STICKER SEBAGAI KOMUNIKASI VISUAL MASYARAKAT MILENIAL DALAM PENDEKATAN BEHAVIORISME DI ERA DISRUPSI TEKNOLOGI. Jurnal Sajojo, 1 (1). pp. 30-37. ISSN 27981320

[img] Image
Repository ITTP.docx - Cover Image

Download (973kB)
[img] Text
JURNAL SAJOOJO VOLUME 1 NOMER 1 SEPTEMBER 2021_organized (1).pdf

Download (427kB)

Abstract

Komunikasi visual di era disrupsi teknologi menjadi hal yang memeberikan pengalaman baru untuk masyarakat milenial. Penggunaan sticker pada aplikasi chat berbasis digital menjadi suatu perilaku baru di kalangan milenial. Visual sticker mampu memberikan emosional dalam penyampaian pesan sehingga merubah komunikasi chat melalui media sosial dengan teks menjadi komunikasi dengan menggunakan visual gambar yang unik. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan behaviorisme dengan tujuan menganalisa perilaku masyarakat milenial pengguna aplikasi chat sosial media dan studi literatur sebagai penguat metode. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan Analisa dan observasi untuk menghasilkan data. Sticker sebagai visual komunikasi di era disrupsi menjadi perilaku baru yang bisa meningkatkan kreativitas manusia untuk bersosialisasi di social media.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty of Informatics > Visual Communication Design
Depositing User: M.Ds. Gandung Anugrah Kalbu Adi
Date Deposited: 03 Nov 2021 11:18
Last Modified: 19 Nov 2021 08:10
URI: http://repository.ittelkom-pwt.ac.id/id/eprint/6543

Actions (login required)

View Item View Item