IDENTITAS VISUAL KRAJAN ROASTERY SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

SABIQ, HAIDAR MA'RUF (2023) IDENTITAS VISUAL KRAJAN ROASTERY SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Undergraduate Thesis thesis, Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (705kB)
[img] Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (9kB)
[img] Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Krajan Roastery merupakan coffee roastery yang terletak di kota Banjarnegara. Krajan Roastery menawarkan berbagai macam biji kopi roastbean dan greenbean dari pegunungan asli Banjarnegara dan pegunungan Wonosobo. Krajan Roastery memiliki potensi dalam mengembangkan bisnis coffee roastery semakin besar. Namun Krajan Roastery masih memiliki permasalahan dalam penggunaan identitas visual yaitu seperti pada label kemasan yang belum mencantumkan logo sebagai simbol merek dari Krajan Roastery. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis mengambil langkah penting dengan melakukan penelitian Perancangan Identitas Visual Krajan Roastery yang bertujuan untuk menerapkan identitas visual yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur serta kuesioner. Metode analisis menggunakan metode analisis SWOT, USP dan Positioning untuk menganalisis dan menemukan solusi dari permasalahan. Dari analisis tersebut ditemukan bahwa target market Krajan Roastery yaitu coffee shop dan kalangan pecinta minuman kopi, sehingga konsep perancangan yang digunakan adalah simple, dan modern. Logo yang dibuat kemudian diaplikasikan ke dalam media utama yaitu brand guidelines yang berisi aturan serta penggunaan identitas visual Krajan Roastery yang akan diterapkan pada media pendukung. Logo dari hasil Perancangan Identitas Visual Krajan Roastery kemudian diaplikasikan ke dalam media pendukung, yaitu stationery, merchandise, x banner, label kemasan, bendera, neon box, dan feeds instagram. Dengan penerapan identitas visual pada media utama dan media pendukung yang konsisten, akan meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memberikan image yang khas bagi Krajan Roastery.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Industrial Engineering and Design > Visual Communication Design
Depositing User: repository staff
Date Deposited: 15 Jul 2024 07:16
Last Modified: 15 Jul 2024 07:16
URI: http://repository.ittelkom-pwt.ac.id/id/eprint/10719

Actions (login required)

View Item View Item