HKI : Gerakan Belajar : Aplikasi Konsultasi Bimbingan Belajar Online

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual HKI : Gerakan Belajar : Aplikasi Konsultasi Bimbingan Belajar Online. 000326669 / EC00202211354.

[img] Text (Gerakan Belajar Online)
Gerakan Belajar Online.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (Deskripsi)
Deskripsi Gerakan Belajar Online.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (Sertifikat)
Sertifikat Gerakan Belajar Online.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/562770c86...

Abstract

Aplikasi Konsultasi Belajar Sekolah Online merupakan proses konsultasi bimbingan belajar yang dahulu masih manual. Proses konsultasi online pada bimbingan belajar banyak yang masih diawali dengan proses penulisan jadwal konsultasi siswa di buku konsultasi. Proses terakhir, staff akan menyampaikan kepada siswa kesediaan guru terhadap permintaan konsultasi siswa tersebut via SMS atau Telpon. Berdasarkan hal tersebut di atas mengingat pentingnya fasilitas konsultasi dalam meningkatkan pelayanan siswa, sebab itu dibutuhkan sebuah Aplikasi Konsultasi Bimbingan Belajar Online. Sistem ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah platform yang digunakan berbasis Android. keunggulan lain aplikasi ini adalah terintegrasinya fasilitas lain dalam aplikasi ini. Selain sebagai aplikasi pengatur jadwal konsultasi, aplikasi ini juga membantu siswa / siswi untuk mendapatkan berbagai info yang bermanfaat seperti info nilai, info try out, info pendidikan terbaru, maupun informasi angsuran siswa. Perancangan aplikasi ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall dan black-box testing sebagai metode pengujian.

Item Type: Patent
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Informatics > Informatics Engineering
Depositing User: Muhammad Fajar Sidiq
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:46
Last Modified: 20 Sep 2023 08:46
URI: http://repository.ittelkom-pwt.ac.id/id/eprint/9952

Actions (login required)

View Item View Item